Jika Kamu Tidak ingin di Sakiti, Berhentilah Untuk Menyakiti.

Duniahati.com - Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan, baik itu disengaja ataupun tidak disengaja. Kesalahan yang kita perbuat seringkali melukai perasaan orang lain. Salah ngomong sajapun mampu membuat orang lain sakit hati. Tidak usah munafik, kamu juga pasti pernah mengalaminya. Kamu juga pernah sakit hati karena ucapan orang lain, dan orang lain pun pernah sakit hati karena omongan mu, itu adalah hal wajar. Tapi bukan berarti hal wajar itu akan terus dilakukan, orang bijak adalah dia yang mampu mengakui kesalahannya, menyesali ,kemudian meminta maaf  dan berusaha untuk memperbaikinya serta tidak mengulanginya lagi.

Bagaimana rasanya sakit hati karena orang lain ? enak bukan? tentu jawabnya sangat tidak "enak". Untuk itu marilah kita sama sama menjaga perasaan orang lain, jika ada orang yang menyakiti mu atau berbuat salah pada mu, maaf kan lah dia. Bukannya Tuhan juga Maha Pemaaf? kenapa kita tidak mengikuti Nya.

Jika Ada yang Pernah menyakitimu, Maafkan lah


Ketika ada seseorang yang dengan sengaja mengkhianati kita di masa lalu. Ketika dia datang kembali untuk meminta maaf. Maka tak ada alasan bagi kita untuk tidak memaafkannya. Berhentilah memikirkan orang-orang yang telah mengecewakan kita. Berhentilah berharap kepada orang-orang yang telah dengan sengaja menyakiti kita. Karena itu hanya akan membuat banyak waktu kita terbuang percuma. Tak perlu bersusah payah untuk membalas dendam, cukup maafkan setiap kesalahan karena memaafkan adalah pembalasan yang terbaik.

Hidup ini Tabur Tuai


Apa yang kamu tanamamkan , itu juga yang akan kamu tuai. Jadi selagi kita ingin menuai hal yang baik perbuatlah yang baik. Jangan coba coba untuk menyakiti orang lain, akibatnya tidak langsung hari itu juga, akan tiba masanya bahwa kamu akan menerima balasannya. Tabur lah yang baik, maka suatu saat kamu juga akan menuai yang baik, kalo bukan kamu yang mendapatnya, nanti akan didapatkan keluarga ataupun anak anak mu.

 Baca : Terima Kasih Untukmu yang Sudah Menyadarkan Betapa Berharganya Diriku


Minta Maaf lah duluan, Karena hidup ini tidak Abadi


Minta maaf memang sangat susah jika kita merasa bahwa kita lah yang paling benar, tanpa disadari sifat itu telah memupuk rasa egois. Ketahuilah minta maaf duluan bukan berarti hidup ini langsung berakhir, bukan berarti harga dirimu hilang, justru minta maaf duluan adalah bukti bahwa kamu lebih dewasa. Lagian hidup ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir, selagi masih hidup didunia ini berusahalah untuk meminta maaf buat siapa saja yang pernah terluka atau tersakiti oleh mu. Tidak usah egois, mulailah dari sekarang.

Jangan Sombong, masih Banyak Orang yang lebih Baik dari mu


Ketika kamu merasa sempurna, kamu sebebasnya melakukan apa saja, bahkan kamu tidak sadar bahwa yang kamu lakukan itu menyakiti orang lain. Helow sobat, berhentilah, kamu harus tau diatas langit masih ada langit, roda itu terus berputar, kadang di atas kadang dibawah. kamu tidak tahu bahwa suatu kelak kamu akan berada pada posisi di bawah, bahkan terendah sekali pun.
Kesombongan akan membawa mu kedalam kehancuran. Untuk apa di pelihara?

Sikap mu Menentukan sikap Orang Lain Kepadamu


Jika tidak ingin diperlakukan tidak enak dengan orang lain, perlakukan lah orang lain sebagaimana kamu memperlakukan dirimu sendiri. Tunjukkan pada mereka bahwa kamu adalah sosok yang tepat sebagai teman, saudara untuk orang lain. Jika ada yang menyakitimu tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang lebih baik dan lebih kuat dari mereka. Yakinlah kebaikan akan dibalas dengan kebaikan.

Selanjutnya :

Top Ad 728x90