Di Balik Keceriaan Seseorang, Tersimpan Sejuta Rasa Pedih Yang Dia Sembunyikan

Duniahati.com - Mari kita berbicara tentang dua sisi sifat yang berbeda, pertama sifat yang di tunjukkan di depan banyak orang, dan yang ke dua sifat yang di tunjukkan di belakang orang yaitu pada saat dia menyendiri. Saat berhadapan dengan banyak orang, dia akan menunjukkan sikap "baik " sehingga dia dia nilai sebagai orang "baik" dan ada juga orang yang menunjukkan sifat aslinya tanpa munafik. Pada kenyataan di hidup ini, semua orang selalu menunjukkan sisi baiknya di depan orang supaya dia dinilai sebagai orang "baik" .


Jadi begini, ketika kita melihat seseorang itu ceriah, dia suka menolong kita, dia selalu bisa tertawa bersama kita sampai samapi timbul dalam pikiran kita bahwa dia adalah orang yang tidak memiliki masalah dalam hidup nya. Pemikiran kita itu sudah salah besar, meskipun dia kelihatan ceria, dia selalu ketawa bersama kita, dia selalu menolong kita terkadang dia merupakan orang yang mempunyai banyak masalah. 


Hal itu di lakukan karena dia tidak ingin orang yang di sekitarnya juga merasakan hal yang sama seperti yang dia rasakan. dia tidak ingin orang yang dekat sama dia merasakan hal sakit ketika buttuh pertolongan orang lain, kadang juga dia tidak ingin merepotkan orang lain.


Terkadang kita juga bertanya tanya, kenapa dia bisa melakukan itu ? kenapa dia bisa ceria selalu?kenapa dia selalu bisa menolong kita? padahal dia juga lagi ada masalah. Jawaban nya sangat simpel, mungkinn dia tidak ingin orang yang di sekitarnya merasakan apa yang dia rasakan. 


Dia sudah tahu dan sudah merasakan bagaimana sakitnya menghadapi masalah sendirian. sehingga dia selalu berusaha menolong orang yang ada disekitarnya. Atas dasar itu, kita tidak pernah menanyakan masalahnya, karena kita melihat hanya dari apa yang dia lakukan buat kita. Dan itu membuat kita lupa menanyakan apakah dia punya masalah atau tidak.


Untuk menjalin pertemana atau persahabatan yang lebih harmonis, coba sekali kali tanyakan dia apakah dia punya masalah atau tidak dan mari lah coba tawar kan sesuatu bantuan untuk dia. Jika katanya terimakasih, berarti kamu harus lebih mengerti dengan dia, bahwa dia juga ingin diperhatikan sama kalian.



Hal positif yang dapat kita kutip adalah jadi lah seperti dia yang selalu menolong orang, selalu berbuat baik kepada siapapun, dan selalu ceria disetiab persoalan hidup.

Top Ad 728x90